fbpx

PESONA KEINDAHAN PANORAMA BUKIT BOLLANGI DI GOWA, YANG MIRIP RAJA AMPAT

Destinasi wisata ini terletak di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Hamparan danau yang luas di bawah lereng pegunungan, menjadikan Bukit Bollangi disebut menyuguhkan panorama alam mirip Raja Ampat di Papua Barat. Salah satu daya tarik Bukit Bollangi adalah spot foto, yang mana wisatawan bisa mengabadikan gambar pemandangan lereng perbukitan, danau, disertai dataran-dataran kecil yang berada di tengah danau. Jalan menuju lokasi juga dapat ditempuh menggunakan roda dua, mau pun roda empat. Melewati pemukiman-pemukiman penduduk yang masih menggunakan rumah panggung, kental dengan rumah khas suku Bugis-Makassar.

Karena viralnya lokasi ini, tentu menjadi berkah bagi pemuda-pemuda setempat yang dengan sukarela membersihkan dan menjaga lokasi 24 jam penuh agar para pengunjung merasa aman dilokasi Para pengunjung juga bisa berkemah, sembari menyaksikan matahari tenggelam mau pun matahari terbit disini.

Keindahan alam Kabupaten Gowa sangat menarik untuk wisatawan. Sebagian besar wilayahnya merupakan dataran tinggi. Tak heran, Gowa banyak dijumpai destinasi wisata berupa bukit. Bukit Bolangi memiliki panorama menawan lantaran dihadapannya merupakan bendungan. Areanya cukup luas, Bili-Bili termasuk bendungan terbesar yang ada di Sulsel, bahkan di Kawasan Timur Indonesia, Luas bendungan mencapai 384,40 km2 dengan kapasitas tampungan air 375 juta m3. Hamparan airnya berwarna biru, terlihat sangat eksotis dengan pulau-pulau kecil dan pegunungan di baliknya. Airnya juga terlihat sangat tenang. Alam di sekitar waduk terasa asri dengan keberadaan banyaknya pepohonan yang masih terjaga dengan baik. Selain indah, udaranya pun sejuk. Menyaksikan keindahan alam dari puncak Bolangi memang sangat menenangkan. Hembusan angin sepoi-sepoi seolah menyapa setiap pengunjung.

Photo By : @renibean

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami