fbpx

Pesona Keindahan Pantai Pinang Selayar

Sulawesi Selatan memiliki puluhan wisata bahari yang tak kalah indah dengan Pulau Dewata Bali, contohnya di Kepulauan Selayar. Kepulauan Selayar merupakan satu-satunya kabupaten di Sulsel yang terletak di luar Pulau Sulawesi.Selain Takabonerate, di Pulau Selayar terdapat pula beberapa potensi wisata bahari yang tidak kalah menariknya.

Salah satunya adalah Pantai Pinang. Pantai ini memiliki karakter dan daya tarik yang sama, pasir putih, air laut yang jernih dan panorama alam bawah laut yang mempesona. Pantai Pinang terletak di pesisir timur Pulau Selayar, Pulau terbesar di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pantai ini dikelolah oleh ekspaktriat asal Prancis dengan beberapa fasilitas penginapan dan dive centre.

Pantai Pinang merupakan pantai Berpasir putih dengan air laut yang jernih serta pemandangan alam bawah laut yang menawan. Sangat cocok untuk aktivitas diving dan snorkeling. Pantai Pinang idealnya dikunjungi pada bulan September sampai April, atau oleh masyarakat Kepulauan Selayar sebut sebagai musim barat. Di belakang Pantai Pinang adalah perbukitan dengan pepohonan berukuran sedang. Menurut sang penjaga pantai, pada kaki bukit di Pantai Pinang, masih bisa Anda temukan keluarga tarsius (monyet terkecil di dunia), kupu-kupu, dan beberapa fauna lain.

Di Pantai Pinang terdapat pula sebuah restoran dengan menu seafood, yang bisa dipesan pada pengelola. Terdapat pula menu internasional dari berbagai negara. Semua bungalow dilengkapi dengan teras besar dan kamar mandi yang bersih, mengikuti standar International. Di tempat itu, seluruh fasilitas kamar dan fasilitas pendukung lainnya menggunakan pembangkit listrik.

Untuk bisa sampai ke Pantai Pinang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Kita berangkat Dari Kota Benteng, Ibu Kota Kepulauan Selayar, Pantai Pinang dapat diakses dengan perjalanan darat dari Benteng ke Pelabuhan Pattumbukang selama 45 menit. Dilanjutkan dengan angkutan kapal jenis jolloro berpenumpang hingga 15 orang, selama kurang lebih 30 menit.

Selama perjalanan, traveler akan disuguhkan pemandangan laut yang jernih, ditambah percikan air ombak yang beradu dengan lambung kapal. Belum lagi pemandangan dari arah timur dengan topografi alam yang sedikit berbeda dengan pantai barat.

Berikut paket – paket tour Makassar yang disediakan oleh Batari Tour & Travel :
Paket Tour Makassar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami