fbpx

Menyelami Surga Taman Laut Di Taka Bonerate

Bagi para penyelam dunia, menemukan laut dengan keindahan di dalamnya tentu seolah menemukan surga. Pesona yang tak bisa dielak, keindahan yang tak bisa dipungkiri ada di Indonesia. Untuk para pemula, olahraga diving ini menjadi sebuah aktivitas menyenangkan terlebih saat lokasi penyelaman ini benar-benar istimewa. Takabonerate jadi incaran para turis lantaran keindahan taman lautnya yang tergolong ‘raksasa’ dan ditabalkan sebagai terbesar ke-tiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshall dan Suvadiva di Maladewa.

Taman Laut Taka Bonerate adalah taman laut yang menawarkan kemegahan dunia bawah laut. Berada di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan membuat objek wisata ini makin dikenal. Lokasi Taman Laut Taka Bonerate ini berada di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Jaraknya dari Benteng yang merupakan ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar adalah 25 km sementara jika dari kota Makassar sekitar 300 km.

Tak banyak yang tahu bahwa Taman Laut Bonerate ini merupakan letusan gunung berapi yang ternyata terendam sekitar 200 meter di bawah permukaan air laut. Disinilah hidup beraneka macam tanaman laut dan menawarkan sejuta keindahan yang ada. Menurut Departemen Kehutanan Takabonerate, objek wisata ini memiliki setidaknya 244 jenis moluska dan banyak nudibranch atau yang sering disebut dengan siput telanjang. Tak hanya itu, di kawasan Taman Laut Taka Bonerate ini juga merupakan rumah untuk para penyu. Setidaknya ada empat jenis penyu yang ada di dalamnya. Misaalnya saja seperti penyu lekang, penyu tempayan, penyu sisik dan juga penyu hijau.

Apabila pengunjung menginginkan sesuatu yang berbeda, sebaiknya memilih homestay karena bisa bermain di halaman terumbu karang yang begitu luas. Bisa juga melihat aktivitas tradisional dari masyarakat suku Bugis dan Bajo yang menetap di sekitar lokasi. Beberapa aktivitas yang sering dilakukan adalah pengeringan ikan, mengamati pembuatan kapal kayu, mencari kerang laut, bulu babi dan juga mengobrol santai dengan warga juga bisa.

Yang harus diperhatikan adalah untuk mengunjungi Taman Laut Taka Bonerate ini memang butuh persiapan yang baik. Pastikan stamina tubuh terjaga dengan baik, atur budget untuk sampai di lokasi wisata dan ajak teman-teman agar bisa liburan di Taman Laut Taka Bonerate ini. Agendakan secara detail agar bisa terwujud liburan yang mengesankan.

Berikut paket – paket tour Makassar yang disediakan oleh Batari Tour & Travel :
Paket Tour Makassar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami