fbpx

Wisata Pulau Dutungan, Asri Dan Menawan

Pulau Dutungan merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Barru, dan sebenarnya Pulau Dutungan ini termasuk pulau yang ada di perbatasan antara Kabupaten Barru dan Kabupaten Pare-Pare. Pulau Dutungan merupakan pulau kecil berpasir putih yang sangat indah. Jika anda ingin merasakan nikmatnya pulau pasir putih yang santai di Kab.Barru mungkin datang ke Pulau Dutungan adalah Jawabannya. Letak tepatnya Pulau Dutungan ialah di Palanro, Kec.Mallusetasi, Kab.Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Untuk bisa menikmati keindahan pasir putih dari Pulau Dutungan ini, anda harus melakukan perjalanan kesini, dan jika anda dari Makassar anda membutuhkan waktu kurang lebih 4,5 Jam, dengan jarak tempuh sekitar 130 Km, dan jika anda dari kota Barru anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 Jam, dan Jika anda berangkat dari Kabupaten Pare-Pare anda mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 Menit untuk mencapai Tanjung Indah , dimana Tanjung indah merupakan dermaga yang akan membawa kita ke pulau dutungan. Kita bisa menyewa perahu di dermaga dengan merogok kocek yang tidak banyak yaitu Rp. 50.000/orang.

Di Pulau Dutungan, kita bisa menikmati diving dan snorkeling dengan nyaman karena sudah memiliki fasilitas dan standar keamanan yang baik, kita akan didampingi oleh instruktur diving dan snorkeling yang sudah profesional jadi tidak perlu khawatir. Meski memang ukurannya kecil tetapi wisata Pulau Dutungan ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Anda bisa juga memandang horizon dari atas ayunan atau hammock yang digantung di antara rambatan pohon bakau di bagian tepi pantai. Disini juga menjadi tempat yang reccomended untuk berswa foto atau sekedar berselfie ria. Sebaiknya jika ke Pulau Dutungan anda menginap , karena di Pulau Dutungan sudah ada fasilitas penginapan dan harga dari penginapan tersebut disesuaikan dengan penawaran anda.

Selain penginapan disini juga terdapat Cafe jika anda ingin makan ataupun mencicipi snack sambil mengelilingi Pulau Dutungan ini untuk melihat keanekaragaman Fauna di Pulau ini, sepeti Jati, Bakau dan tumbuhan lainnya. Untuk Anda yang suka berkemah, Pulau Dutungan juga cocok dijadikan sebagai lokasi camping. Syaratnya adalah melapor dan membayar biaya inap sebesar Rp. 50.000. Jika Anda suka memancing, Pulau Dutungan juga tempat yang pas. Baik untuk memancing ataupun membakar ikan yang terasa sangat asik ketika malam tiba.

Berikut paket – paket tour Makassar yang disediakan oleh Batari Tour & Travel :
Paket Tour Makassar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami