fbpx

Pantai Pasir Putih Bolihutuo, Bak Hamparan Mutiara di Pesisir Teluk

Selama kunjungan ke Gorontalo bersama travel Makassar dengan travel murah Makassar, luangkan waktu untuk meluncur ke barat menuju salah satu pantai alami dengan pemandangan yang indah dan suasana santai. Pantai ini adalah Pantai Bolihutuo, yang terletak di Kabupaten Boalemo sekitar 120 km dari Kota Gorontalo, menghadap ke Teluk Tomini.

Keindahan Pantai Bolihutuo menyerupai hamparai mutiara di pesisir Teluk Tomini. Hamparan pasir putihnya dipadu dengan gulungan ombak yang berkejaran terlihat memutih menghiasi lautnya yang biru akan memanjakan mata untuk menikmati keindahan pantai ini. Di kawasan pinggir pantai terdapat pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan rindang, semakin menambah sejuknya suasana.

Wisatawan akan semakin dibuat terpesona oleh rindangnya kawasan pantai dengan adanya pohon-pohon pinus yang berbaris rapi. Sebagian besar Pantai Bolihutuo ditumbuhi pohon pinus raksasa, pohon ini menciptakan suasana yang sejuk dan tenang di sekitar pantai. Air laut yang berwarna biru menambah keeksotisan Pantai Bolihutuo.

Pantai Bolihutuo adalah pantai yang ideal untuk liburan akhir pekan keluarga. Pasir putih yang halus sangat cocok untuk istana pasir dan permainan pasir lainnya. Tentu saja setelah menyerap sedikit sinar matahari Bolihutuo, masuk ke dalam air yang menyegarkan di samudra akan menjadi hanya apa yang dibutuhkan. Di sepanjang pantai terdapat fasilitas olahraga air dan peralatan untuk disewakan seperti jet ski, kapal motor, dan peralatan selam dan snorkeling.

Tersedia perahu untuk disewa bagi yang ingin melihat berkeliling pantai. Tarif sewa perahu Rp. 3.000 per 10 menit. Selain perahu, tersedia pula sepeda air, kapal motor, alat diving dan sejumlah fasilitas lain yang disewakan bagi para pengunjung di Pantai Bolihutuo. Di pinggir pantai terdapat saung dan gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan beristirahat.

Pada saat perjalanan, kamu akan melewati pemandangan hijau Kabupaten Boalemo yang disertai dengan udara sejuk dan lembah berbukit. Pohon palem tersebar di antara medan perbukitan hijau dan melapisi pantai, memberi daerah ini suasana tenang dan santai. Ini adalah tempat yang tepat untuk datang jika kamu mencari relaksasi dan istirahat dari rutinitas sibuk kehidupan kota sehari-hari.

Jika menggunakan kendaraan pribadi atau sewa maka kamu dapat berhenti di beberapa lokasi untuk membeli oleh-oleh khas Gorontalo seperti binte biluhuta: sup jagung yang lezat, ilabulo: daging, lemak dan kulit ayam yang dimasak memakai pati sagu dan dodol Gorontalo. Yang tak kalah seru, kamu juga bisa mampir untuk menikmati jagung pulut yang rasanya lembut dan gurih di Paguyaman yang berada di dekat lokasi transmigrasi.

Tempat lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Laut Pulau Bitila di perbatasan antara Kabupaten Boalemo dan kabupaten Pohuwato. Ini terletak sekitar 15 menit berkendara dari Pantai Bolihutuo. Taman Laut Pulau Bitila menawarkan kehidupan bawah laut yang indah dan belum dijelajahi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami