fbpx

Liburan ke Pantai Nambo, Destinasi Sempurna dengan Pesona Bahari Menawan

Bertengger di pantai timur Sulawesi Tenggara, Kendari, ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara diberkahi dengan sejumlah pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Nambo: Sebuah pantai indah yang sesuai dengan namanya, karena Nambo berasal dari kata lokal “meambo” yang berarti “sangat baik”.

Hamparan pasir putih yang dimiliki Pantai Nambo merupakan panorama yang indah di tempat ini. Para pengunjung dapat menikmati dengan berbagai kegiatan, seperti bermain pasir, bermain air laut, berlari, voli pantai, dan lain sebagainya. Bersama travel Makassar dengan paket travel murah Makassar, kamu tentunya akan mendapatkan kenyamanan lebih.

Menurut warga setempat, lokasi pantai ini dahulunya merupakan hutan bakau yang cukup lebat. Hingga salah seorang pengusaha lokal menemukan hamparan pasir putih di tengah lebatnya hutan bakau tersebut. Pengusaha tersebut lalu membeli sebagian lahan di sana, yang sebelumnya adalah milik warga, lalu dikembangkannya menjadi lokasi obyek wisata. Warga lokal pun diajak untuk meramaikan obyek wisata baru ini. Hingga akhirnya sekitah tahun 2000-an, pemerintah daerah mengambil alih pantai ini. Di tangan pemerintah daerah, obyek wisata ini semakin dikembangkan. Pohon bakau yang ada di tengah laut dibersihkan agar tidak terdapat halangan antara batas horizon laut dengan birunya pemandangan langit. Area parkir, gazebo maupun kamar mandi umum pun mulai dibangun oleh pemerintah setempat.

Pantai ini juga merupakan taman bermain yang sempurna untuk anak-anak dan seluruh anggota keluarga, terutama ketika gulungan ombak di pantai. Dan ketika laut reda, penduduk setempat sering mencari beberapa makhluk yang tinggal di bawah pasir.

Di sepanjang pantai, sejumlah gubuk tersedia untuk sewa. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati air kelapa yang menyegarkan dicampur dengan gula aren disertai dengan angin lembut yang berhembus di antara pepohonan. Kamu juga bisa berenang jika ingin bermain-main di air yang tenang.

Atraksi lain yang membuat pantai ini khusus adalah Desa Bajo di ujung selatan pantai. Di sini kamu dapat mengamati kehidupan sehari-hari nelayan saat mereka menuju ke laut atau ketika mereka kembali dengan ikan berlimpah.

Pengunjung bisa mencapai obyek wisata di Sulawesi Tenggara ini dengan mudah menggunakan transportasi umum ataupun menggunakan kendaraan pribadi. Jika kamu dari Bandar Udara Walter Monginsidi, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Jika kamu dari Pelabuhan Kendari, kamu bisa menggunakan perahu tradisional yang disebut ketinting atau kole-kole.

Lokasi Pantai Nambo terletak di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara dan berjarak sekitar duabelas kilometer dari pusat kota Kendari. Pantai ini memang belum banyak dikenal secara luas. Hanya masyarakat lokal saja yang sering berkunjung ke pantai ini. Namun justru hal tersebutlah yang membuat pantai ini cocok untuk disinggahi. Suasana yang tenang, udara yang sejuk, hamparan pasir putihnya yang lembut dan landai serta pemandangan yang indah semakin menambah daya tarik pantai ini.

Berikut paket tour Sulawesi yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Paket Tour Sulawesi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami