fbpx

Air Terjun Alam Kandung, Keajaiban dari Sungai Kapur di Selatan Jawa

Menjelajah kawasan destinasi wisata alam Tulungagung bersama travel Makassar dengan travel murah Makassar tidak akan pernah ada habisnya. Karena Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur ini sudah dikenal oleh banyak pencinta petualangan wisata alam, salah satu di antaranya ialah Air Terjun Alas Kandung.

Air terjun ini dapat diakses melalui Desa Tanen, Kec. Rejotangan, Tulungagung. Rute termudah untuk menuju air terjun adalah dengan berpatokan dari pertigaan di barat Stasiun Rejotangan. Silahkan berbelok ke selatan dan mengikuti rambu petunjuk jalan hingga sampai di lokasi air terjun.

Air Terjun Kandung adalah salah satu bentuk keajaiban dari sungai kapur di pegunungan selatan Jawa. Karakteristik batuan kapur telah membentuk rupa air terjun ini menjadi begitu unik. Permukaan tebingnya bergurat-gurat, sehingga aliran air terjun dapat merambat halus di antara guratan-guratan tersebut. Karakteristik batuan kapur juga membuat air yang mengalir dari air terjun ini berwarna biru tosca. Air terjun ini benar-benar menyuguhkan pemandangan yang menawan.

Untuk ke dalam kolam air terjun utama di obyek wisata Air Terjun Alam Kandung ini berkisar 6 hingga 8 meter tingginya. Pada spot ini para pengunjung bisa langsung melompat dari ketinggian dan berenang bebas di dalam kolam air alam yang tersedia. Selain berenang dan bermain air di tempat wisata Tulungagung ini kita pun bisa melakukan beberapa kegiatan aktivitas lainnya seperti menyalurkan bakat sambil hunting foto pemandangan alam yang indah.

Sedangkan air terjun yang satunya lagi berbentuk undakan cantik yang terdapat kolam-kolam kecil di sekitarnya. Obyek wisata alam Tulungagung Air Terjun Alam Kandung yang dikeliling pepohonan yang rindang serta aliran airnya yang tidak terlalu deras, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain air atau bersua foto.

Untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Kandung, para travelers sekalian hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp. 6.000,- (*harga dapat berubah sesuai kebijakan management). Dengan tiket yang terjangkau ini kalian akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas pendukung wisata seperti area parkir, toilet, kolam renang, dan kios-kios yang menjajakan makanan maupun cenderamata.

Bila suasana sedang bersahabat, kita bisa merasakan dinginnya air yang jernih dari Air Terjun Alam Kandung ini. Konon air terjun ini berasal dari sumber mata air sumber lanang dan sumber wadon yang berada di atas bukit dekat area obyek wisata Tulungagung yang eksotis lainnya dekat sekitaran lokasi.

Datang pagi-pagi adalah pilihan tepat untuk mereka yang tidak suka keramaian. Bila sedang berada di sekitar wilayah Tulungagung dan tidak ada acara di hari libur, namun ingin menikmati suasana air terjun yang damai, datanglah ke Alam Kandung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami