fbpx

Pantai Kilo Lima, Indahnya Pesisir Dikelilingi Perbukitan Menawan

Pulau Sulawesi memang mempunyai potensi bahari yang tinggi. Kebanyakan kota di Sulawesi adalah daerah pesisir yang mempunyai banyak objek wisata pantai. Salah satu objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Kilo Lima. Namanya unik, Kilo Lima berarti nama tersebut diambil dari jarak pantai yang sangat dekat dengan pusat Kota Luwuk, yaitu hanya sekitar 5 kilometer.

Luwuk merupakan ibu kota Kabupaten Banggai dan berjarak sekitar 607 km dari Kota Palu. Kota di Sulawesi bagian timur ini diapit oleh pantai dan perbukitan dengan pemandangan alamnya yang sangat menarik.

Berkunjung ke Pantai Kilo Lima, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan dan panorama laut yang indah. Jika pantai-pantai lain terkenal dengan sunsetnya, maka di Kilo Lima pemndangan sunrise atau matahari terbitnya jauh lebih menawan.

Pantai Kilo Lima mempunya pasir putih yang halus dan bersih. Airnya tenang dan jernih jadi sangat cocok untuk berenang, di sekitar pantai juga banyak ditemui penyewaan pelampung. Jika hoby diving, kamu juga bisa melakukan olahraga tersebut di pantai ini. Pemandangan bawah lautnya juga sudah terkenal keindahannya, banyak wisatawan asing yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan bawah laut Pantai Kilo Limo.

Puas bermain-main di pantai, kamu bisa melepas lelah di kafe-kafe yang banyak ditemukan di tepian pantai. Jadi tidak usah khawatir jika kelaparan saat liburan di sini. Jangan lupa juga untuk menikmati makanan khas seperti nasi goreng, pisang goreng, dan minuman segar.

Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota Luwuk yaitu sekitar 5 kilometer Pantai ini sangat mudah ditempuh. Karena letaknya yang langsung tepat di sebelah jalan raya, jadi kamu bisa menggunakan semua jenis kendaraan bermotor untuk menuju ke sini.

Selain itu masih banyak kawasan wisata tirta dan bahari yang mempersembahkan keindahan alam bawah laut dan pantai yang bersih dan indah. Di antaranya ialah Pulau Dua di Kecamatan Balantak, dan daerah pantai lainnya.

Pada malam hari, kamu dapat bersenang-senang dengan mengunjungi Teluk Lalong. Tempat yang menjorok ke laut ini memberikan keindahan pemandangan malam Kota Luwuk. Jika ingin melihat sisa-sisa peninggalan sejarah di kota ini, maka tempat yang tepat untuk dikunjungi adalah Ondorneming Tobelombang yang terletak di Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai. Jadi, tidak usah berpikir lama untuk memesan paket travel murah Makassar dari travel Makassar lalu liburan ke Luwuk.

Berikut paket tour Sulawesi yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Paket Tour Sulawesi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami