fbpx

Tersihir dengan Suara Gemercik dan Teduh di Air Terjun Maribaya Lembang

Kota Paris van Java ini memang gudangnya wisata alam. Banyak sekali wisata alam Bandung yang begitu asri dan masih terawat sampai hari ini. Salah satu objek wisata alam yang sering jadi favorit wisatawan, selain Trans Studio Bandung dan Kawah Putih, adalah Air Terjun Maribaya Bandung.

Air Terjun Maribaya bisa kamu datangi dengan berkendara dari pusat kota Bandung ke arah utara sejauh 15 km. Bisa juga dicapai dengan berkendara ke arah timur Lembang sejauh 5 km. Naik angkutan umum dari Terminal Lembang, lalu turun di Terminal Dago yang jaraknya 3 km dari Tahura Ir. Djuanda. Dari sini, kamu bisa lanjutkan perjalanan dengan naik ojek. Berjalan kaki juga bisa, sekalian buat pemanasan sebelum memulai rangkaian hiking ke Air Terjun Maribaya.

Saat pertama menginjakkan kaki di Maribaya Bandung kamu akan disambut dengan gemericik suara air terjun yang sangat enak di telinga. Udaranya juga sangat sangat menyegarkan sekali, pepohonannya juga masih sangat rindang. Air terjunnya juga masih sangat jernih tidak terkontaminasi oleh sampah – sampah.

Air terjun di sini merupakan air terjun yang masih alami dengan berlatar belakang pohon hijau yang rimbun, sehingga akan menjadikan kamu merasa lebih tenang jika sedang berada di sini. Air terjun Maribaya Bandung ini biasanya juga disebut sebagai curug omas oleh warga setempat.

Pesona maribaya Bandung yang menenangkan ini benar – benar bisa membuat kamu betah berada di Maribaya. Kalau kamu mau foto – foto banyak view – view yang sangat keren dan eksotis. Air terjun maribaya Bandung yang masih alami ini sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga. Apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang super sibuk, pergi ke air terjun maribaya bandung benar – benar bisa membuat otak kamu refresh dan segar kembali karena pesona alamnya memang sungguh memukau dan membelalakan mata.

Selain itu, kamu juga bisa berendam di dalam air panas. Berendam di dalam air panas yang ada di objek wisata Maribaya Bandung ini katanya juga bisa sembuhkan berbagai macam penyakit. Sembari berendam, kamu juga bisa menikmati jagung bakar dan ketan bakar yang lezat, khas kota Bandung. Sungguh pengalaman berkesan dengan liburan bersama travel murah Makassar dari travel Makassar.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata Maribaya Bandung ini, kamu dikenakan tarif tiket masuk sekitar Rp 8.000,00 per orang. Bila memang ingin mandi di sebuah pemandian air panas, maka wajib membayar biayanya sendiri sebesar Rp 5.500,00 untk orang dewasa dan Rp 2.500,00 untuk anak-anak. Tempat wisata Maribaya Bandung ini dibuka mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Maribaya Bandung ini merupakan bagian dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang berlokasi di jalan Maribaya, Lembang, Bandung barat. Kawasan Lembang yang ada di Bandung Barat ini memang sudah lama menjadi tempat buat melepas penat dan stress setelah berhari-hari bekerja keras bagai kuda. Selain udaranya yang sejuk dan bisa membuat jiwa menjadi adem, panorama Lembang tidak pernah membosankan buat dinikmati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami