fbpx

Keliling Taman Lintas Benua di Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa menikmati keindahan taman khas negara-negara di Asia, Eropa, dan Amerika lewat Taman Bunga Nusantara. Berdiri di lahan seluas 35 ha, ada ratusan varietas tanaman dari berbagai penjuru dunia di dalamnya. Semuanya ditata secara apik menurut tema tersendiri, lengkap dengan detail yang akan membuatmu merasa di luar negeri.

Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang sangat luas di kabupaten Cianjur, tepatnya terletak di Jalan Mariwati Km. 7, desa Kawungluwuk, kecamatan Sukaresmi. Taman ini dibangun di atas lahan yang berada dekat dengan Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Jadi udara di taman ini sudah pasti sejuk.

Untuk menuju ke Taman Bunga Nusantara, rute yang harus anda tempuh yaitu pada saat memulai perjalanan dari Jakarta dengan rute menuju Puncak. Setelah itu, kamu bisa mengambil jalur menuju jembatan Ciloto, lalu menuju pertigaan kiri masuk selanjutnya menuju desa Ciwalen. Di sana, kamu akan menemukan plang-plang penunjuk jalan yang mengarahkan untuk menuju Taman Bunga Nusantara.

Sesuai dengan namanya, yang paling ditonjolkan dari taman ini adalah taman indahnya. Total ada 9 jenis taman di sini, yakni Bali, Jepang, Mediterania, Perancis, Amerika, Palem, Labirin, Air, dan Mawar. Kalau ingin merasakan sensasi berkeliling 3 benua, pergilah ke lima taman pertama yang disebut di atas.

Ada pula spot alam imajinasi yang utamanya ditujukan sebagai tempat bermain anak-anak. Meski demikian, orang dewasa juga bisa menikmati berbagai macam wahana di sini. Mulai dari ATV, gokart, bola air, arung apung, sampai bianglala mini tersedia di sini. Untuk menikmati wahananya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 hingga Rp75.000.

Di Taman Bunga Nusantara, pengunjung juga akan dihibur oleh Taman Labirin yang dindingnya berasal dari tanaman setinggi orang dewasa. Mereka ditantang untuk memecahkan teka-teki dan keluar dari jalan yang menyesatkan tersebut. Sebagai bantuan di dekat pintu masuk labirin terdapat menara pandang untuk mengarahkan mereka yang tersesat di dalam labirin.

Taman Bunga Nusantara dapat dijadikan alternatif libur bersama travel Makassar dengan travel murah Makassar. Tidak hanya untuk menikmati keindahan taman dengan bunga yang berwarna-warni saja, namun para pengunjung taman bunga nusantara dapat menjadikan wisata taman ini menjadi lokasi pertemuan. Misalnya gathering atau acara wedding dan juga tempat bermain anak – anak dengan memperkenalkan bermacam jenis bunga serta tanaman dilengkapi menanamkan pendidikan cinta alam pada usia dini.

Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara dipatok sama untuk hari biasa dan hari libur, yakni Rp40.000. Tiket ini harus dimiliki semua pengunjung yang berusia di atas 4 tahun. Kalau datang berombongan, harganya bisa lebih murah. Untuk turis umum dengan peserta 50 – 100 orang akan mendapatkan potongan 5%. Sedangkan untuk rombongan lebih dari 101 orang didiskon 10%. Untuk rombongan dari sekolah, diskon harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara Cianjur malah lebih besar. Yaitu 10% untuk 50 – 100 orang dan 20% untuk 101 orang lebih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami