fbpx

Berlayar ke Pulau Langkai, Penuh dengan Keindahan Terumbu Karang

Jika kamu berkunjung ke Makassar, jangan lupa datang ke Pulau Langkai. Pulau ini merupakan salah satu pulau terluar Makassar. Pilihan tepat jika kamu berwisata ke sini bersama travel Makassar karena disediakan paket travel murah Makassar.

Pulau Langkai tepatnya terletak di Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan. Posisi pulau ini berada di 5,5 km selatan Lanjukang dengan luas mencapai lebih dari 27 hektar dan terumbu yang mengelilingi seluas 142 hektar.

Panoramanya mempesona. Di Langkai, kamu bisa melihat indahnya terumbu karang. Kekayaan bawah lautnya juga membuat banyak wisatawan datang untuk memancing.

Beberapa spesies ikan yang menghuni perairan Pulau Langkai adalah ikan kerapu, napoleon, ikan kaneke, udang mutiara, ikan cakalang, tinumbu, bambangang, hiu, lamuru, cepa, suni, kerapu dan ikan terbang.
Selain memancing, aktivitas lainnya yang kerap dilakukan para pelancong adalah melihat dari dekat kehidupan sehari-hari para nelayan termasuk para pengrajin perahu, mulai dari cara pembuatannya hingga bagaimana merawatnya.

Tak heran jika para wisatawan yang datang biasanya memanfaatkan tempat ini untuk memancing. Kondisi terumbu karang di sekitar pulau umumnya masih baik dan sangat menarik untuk kegiatan snorkling.

Pulau ini menjadi salah satu tempat yang ideal bagi mereka yang ingin melakukan camping atau sekedar berjemur di pantai pasir putih yang indah dan bersih, atau bagi mereka yang gemar bersnorkling disekitar perairan pulau ini, panorama taman laut dan keanekaragaman biotanya dengan laut yang bersih menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi yang ingin menginap di Pulau Langkai, fasilitas yang tersedia sudah lengkap. Di Pulau Langkai, sudah tersedia resort dan tempat menginap. Untuk mencapai pulau ini, kamu bisa menyewa perahu sekoci dengan biaya sebesar Rp 750 ribu untuk pulang pergi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami