fbpx

Nikmati Hijaunya Alam Bantaeng di Agrowisata Loka

Agrowisata Loka merupakan sebuah daerah yang terletak di kaki pegunungan Lompobattang berjarak 20 km dari kota Bantaeng. Destinasi ini menyajikan pemandangan pegunungan yang indah, juga dapat melihat laut dari ketinggian. Jadi, tidak salah jika kamu bersama travel Makassar berkunjung ke Loka dengan paket travel murah Makassar.

Jika ingin menikmati wisata ala perbukitan dan dikelilingi oleh tanaman sayur-mayur, Agrowisata Loka inilah tempatnya. Gunung Lompobattang sendiri adalah salah satu gunung tertinggi dan sangat terkenal di Sulawesi Selatan.

Hijaunya alam pegunungan Bantaeng dapat dinikmati di kawasan yang terdapat di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Udara yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi menemani pengunjung selama berada di lokasi tersebut.

Berada di ketinggian antara 1070 meter hingga 1300 meter dari atas permukaan laut (mdpl), Loka sejak dulu dikenal sebagai desa agrowisata. Daerah ini populer sebagai penghasil berbagai jenis sayuran dataran tinggi, seperti kol, wortel, buncis dan kentang.

Memasuki Loka, selolah memasuki ‘Desa Bunga’ lantaran hampir semua halaman rumah penduduk dijadikan kebun bunga. Indah dan sejuk. Daerah yang terkenal dengan hawa dinginnya ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, namun juga berbagai kuliner dan penganan yang bisa dinikmati di kawasan Loka.

Tidak hanya apel dan stroberi, kentang di desa ini juga terkenal sangat lembut dan renyah dan menjadi makanan sehari-hari masyarakat desa. Kentang rebus yang segar dari kebun direbus dan diberi taburan serutan kelapa. Sangat lezat, kamu harus mencobanya sendiri.

Untuk menuju ke kawasan Argowisata ini, tidak begitu sulit. Kawasan tersebut berjarak 25 -27 kilometer dari Kota Bantaeng dengan kondisi jalan yang mulus. Bisa dijangkau dengan angkutan umum dengan tarif Rp 5000 per orang.

Di sekitar kawasan agrowisata juga disediakan home stay untuk pengunjung yang ingin menginap. Tarif kamar di home stay itu sebesar Rp 100 ribu per malam dan sewa rumah hanya dibebankan membayar Rp 200 ribu per malam.

Berwisata di Loka, anda bisa menikmati beragam wisata hanya dalam sehari. Dengan luas wilayah yang tidak begitu luas, semua dataran Loka merupakan tempat untuk kita bisa explore dalam agenda wisata. Objek wisata tersebut antara lain Loka Camp yang merupakan sebuah lokasi resort dan outbound.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami