fbpx

Miliki Waktu Terbaik di Air Terjun Ketemu Jodoh

Wisata alam selalu menjadi primadona pariwisata dan salah satu potensi wisata alam adalah air terjun. Begitu banyak air terjun yang tersebar di berbagai di pelosok Sulawesi Selatan dengan keunikan, pesona, ciri khas yang berbeda-beda juga kisah legenda yang melekat kuat di masyarakat sekitar.

Sebagian wisatawan sangat menyukai wisata air terjun lantaran letaknya di ketinggian, berudara sejuk dan dingin menyentuh kulit, jauh dari polusi, suasana dan suara deburan air yang jatuh memberi kesan tersendiri. Selain itu, udaranya yang segar membuat betah berlama-lama menikmati panorama alam.

Salah satu air terjun yang harus kamu kunjungi di Sulawesi Selatan adalah Air Terjun Ketemu Jodoh. Tepatnya, air terjun ini terletak di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Travel Makassar akan mewujudkan impian liburan terbaik dengan paket travel murah Makassar di destinasi terbaik ini.

Air Terjun Ketemu Jodoh memiliki dua tingkatan terjunan air. Untuk mencapai tingkatan di bagian atas, kamu harus melalui bukit yang cukup terjal. Meski harus bersusah payah, semuanya akan terbayar dengan keindahan yang menenangkan jiwa.

Dari kisah yang ada, Air Terjun Ketemu Jodoh ditemukan tahun 1982 oleh pria bernama Karaeng Bulu Takapala. Pria tersebut bermaksud bertemu dengan wanita cantik di air terjun tersebut. Dan saat keduanya bertemu, konon menjadi jodoh dan memberi nama Air Terjun “Ketemu Jodoh”.

Kisah inilah yang kemudian berkembang dan banyak diyakini juga oleh masyarakat dari luar sehingga air terjun itu selalu ramai pengunjung. Ada yang hanya sekadar ingin menikmati kesejukan air terjun, namun ada juga yang mencoba keberuntungan mencari jodoh.

Beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum bepergian ialah pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Ketemu Jodoh. Karena akan sangat menganggu liburan, jika tiba-tiba turun hujan. Bawalah barang-barang penting seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan perjalanan selama melewati bukit terjal.

Biaya masuk ke air terjun ketemu jodoh cukup murah, yakni Rp 3.000. Tak hanya itu, warga sekitar juga telah menyediakan tempat untuk peristirahatan bagi para pelancong yang ingin menyewa pondok seharga Rp 150.000 per hari disertai fasilitas makanan dan minuman siap santap.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami