fbpx

Bukit Pa’bo Teletubbies, Saksikan Pemandangan Hijau Terbaik di Pangkep

Alam terbuka adalah tempat terbaik melepas penat, mencari ide, atau sekadar lokasi selfie, wefie, dan groufie. Nah, jika akhir pekan ini kamu belum punya tujuan liburan, Bukit Teletubbies di Kabupaten Pangkep, Sulsel bisa menjadi pilihan terbaik bersama travel Makassar. Travel murah Makassar akan menawarkan kemudahan berwisata dengan menyenangkan.

Bukit Teletubbies, seperti serial anak-anak yang sering ditayangkan di salah satu tv swasta, ternyata ada di Kabupaten Pangkep. Hamparan pemandangan hijau memanjakan mata saat berada di bukit ini.

Di sepanjang perjalanan menuju bukit ini, kamu akan melalui pemandangan gunung karst yang menjulang tinggi. Trek yang dilalui cukup mudah, hanya saja beberapa kendala dikarenakan jalan yang dilalui tidak semuanya terbeton dengan baik.

Bukit Teletubbies masih dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung dan merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi peminat bagi para pecinta alam. Karena terletak di dataran tinggi, maka menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat menikmati sunset dan sunrise dari ketinggian.

Sejauh mata memandang, hamparan rumput hijau membentuk karpet mahaluas menutupi bukit setinggi sekitar 1.000 meter dari atas permukaan laut ini. Dari puncak bukit, mata terasa segar dengan pemandangan hamparan sawah terasering dan gugusan bukit-bukit seolah tak berujung.

Di bukit ini, kamu bisa mendirikan tenda dan berkemah. Cocok juga untuk menyalurkan hobi, misalnya, melukis dan menulis. Dijamin, Bukit Teletubbies akan memberi banyak insiprasi karena keindahan dan kedamaian alamnya.

Di hadapan Bukit Teletubbies, pemandangan puncak gunung Bulusaraung terlihat jelas di mata. Kabut pagi yang menyelimuti hijaunya alam turut menambah keindahan tersendiri di bukit ini.

Terletak di desa Pa’bo, Bonto Birau kecamatan Tondong Tallasa kabupaten Pangkep – Sulawesi Selatan. Berjarak tempuh kurang lebih 60 Km dari kota Pangkep dan memakan waktu perjalanan selama 2 Jam. Alat transportasi ketempat ini cukuplah sulit, sehingga disarankan agar anda membawa kendaraan sendiri jika ingin berkunjung.

Jika berkunjung ketempat ini, biaya kontribusi diberlakukan bagi setiap komunitas sebesar Rp. 50.000 yang menjadi pemasukan bagi penduduk sekitar. Harga yang pantas untuk menikmati alam dan sudah menjadi uang keamanan untuk setiap pengunjung yang datang. Jadi, selamat menikmati pemandangan Bukit Teletubbies di Pangkep!

Berikut paket tour Sulawesi yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Paket Tour Sulawesi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami