fbpx

Jelajahi Spot Penyelaman Terbaik Dekat Makassar, Pulau Kapoposang

Pulau Kapoposang adalah salah satu dari ratusan pulau yang termasuk dalam jajaran pulau spermonde Selat Makassar. Pulau ini merupakan pulau yang sudah sangat terkenal dengan keindahan alam dan andalan wisata baharinya.

Pulau kapoposang merupakan Taman Wisata Perairan dimana disebut sebagai Kepulauan Kapoposang yang sangat besar dimana di daerah kepulauan ini terdapat pulau-pulau kecil, ada 3 pulau yang berpenghuni dan juga ada 3 pulau yang tidak berpenghuni. Pulau berpenghuni tersebut antara lain yaitu : Pulau Kapoposang, Pulau Pulau Gondong Bali, dan Pulau Papandangan, dan pulau yang tidak berpenghuni yaitu Pulau Pamangganggang, Pulau Tambakhulu dan Pulau Surati.

Pulau Kapoposang, terletak di perairan lepas Sulawesi Selatan, sudah terkenal keindahannya di kalangan petualang dari dalam negeri sendiri, dan para petualang dari mancanegara. Keberadaanya makin terkenal dengan perkembangan media sosial zaman sekarang. Pulau Kapoposang, pantainya yang putih bersih, air laut yang jernih, tidak heran banyak para petualang yang ingin ke sana.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam terumbu karang serta biota laut warna-warni. Terdapat total 14 spot diving, diantaranya Januar Point, Aquarium Point, dan Tanjung Point.

Pulau ini disebut sebagai tempat diving terbaik yang ada di Sulawesi Selatan. Jika kamu penyelam professional, maka kamu akan mengatakan bahwa pulau ini merupakan surga, karena pemandangan indah bawah lautnya yang sangat eksotis membuktikan itu semua. Hal itu dibuktikan dari beraneka macamnya terumbu karang yang ada di bawah laut Pulau Kapoposang.

Spot lain yang bisa kamu kunjungi selama di Pulau Kapoposang adalah Turtle Point. Wilayah ini merupakan habitat asli dan tempat bertelurnya penyu sisik. Kamu boleh melihat, namun jangan sampai mengganggu mereka ya. Sebab hewan ini diawasi oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional.

Selain keindahan yang disajikan diatas, pulau ini pun sudah dilengkapi beberapa fasilitas, diantaranya Restaurant, penginapan/homestay, bungalow dengan harga yang terjangkau, disini juga terdapat faslitas olahraga untuk para wisatawan, dan yang paling unggul adalah fasilitas dive operator.

Secara administratif, Pulau Kapoposang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pangkep. Namun, kamu bisa pergi ke sana melalui Pelabuhan Paotere di Makassar. Keindahan baharinya selalu menjadi alasan bagi turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Momen sunset juga tak boleh dilewatkan saat berlibur di sini bersama travel Makassar dengan paket travel murah Makassar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami