fbpx

Menyaksikan Sepeda Raksasa di Taman Wisata Puncak Bila

Buat kamu pecinta traveling, sudah tentukan tempat wisata mana yang bakalan kamu tuju di liburan mendatang? Bila belum, kamu wajib mengunjungi tempat wisata ikonik dan instagramable yang satu ini.

Puncak Bila adalah salah satu tempat wisata kebanggaan Sulawesi Selatan. Wisata ini terletak di Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap. Berjarak sekitar 215 kilometer dari Makassar, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Wisata ini terletak 35 km ke arah timur pusat kota Sidrap atau membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Travel makassar bersama travel murah Makassar siap mengantarmu ke destinasi liburan ini.

Taman wisata Puncak Bila memadukan konsep wisata alam dan wisata modern sehingga pada tahun 2016 lalu sempat meraih destinasi wisata terbaik di Sulawesi Selatan. Taman wisata ini juga mempunyai wahana-wahana yang begitu lengkap salah seperti Waterboom, motor ATV, sepeda air, flying fox dan destinasi sepeda raksasa yang begitu dinikmati oleh para pengunjung untuk melakukan foto selfie.

Sepeda raksasa di Taman Wisata Puncak Bila, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menjadi primadona bagi pengunjung. Wisatawan tak akan lupa untuk mengabadikan momen berfoto dengan latar sepeda terbesar dunia itu.

Sepeda raksasa di taman wisata Puncak bila ini merupakan sepeda raksasa yang terbesar di dunia dengan tinggi 9 meter dan panjang sekitar 17 meter membuatnya menjadi pusat perhatian pengunjung. Totalnya, tempat wisata ini memiliki luas 50 hektar.

Sebelumnya, Puncak Bila hanya berupa padang rumput yang digunakan sebagai lahan peternakan sapi dan tambak ikan. Tidak heran jika di sepanjang perjalanan menuju Puncak Bila, kamu akan ditemani areal persawahan dan perkebunan.

Selain sepeda raksasa, kamu juga bisa menikmati destinasi lain di tempat wisata Puncak Bila ini. Sebelum kehadiran sepeda raksasa, pihak pengelola telah membuat sirkuit motor cross yang tidak kalah memacu adrenalin dari permainan flyng fox yang juga ada di taman wisata Puncak Bila.

Perpaduan wisata air modern dengan indahnya panorama alam perbukitan adalah daya tarik dari taman wisata Puncak Bila ini. Selain sepeda raksasa, sirkuit motor cross, dan flyng fox, di taman wisata ini juga terdapat wahana air seperti kolam renang, waterboom, danau dan kolam untuk memancing ikan.

Setelah lelah menikmati setiap wahana di tempat wisata ini, kamu bisa istirahat di salah satu dari puluhan gazebo yang disediakan di tempat ini. Kamu juga bisa menggelar tikar di bawah pepohonan yang rindang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami