fbpx

Liburan ke Danau Tanralili, Ranu Kumbolo ala Sulawesi

Mengunjungi Sulawesi Selatan dapat menjadi pilihan yang menarik untuk liburan. Pemandangan pantai dan gunung akan memanjakan mata. Salah satu destinasi menarik yang perlu menjadi target liburan ialah Danau Tanralili.

Danau Tanralili terletak di Desa Manimbahoi, tepat di kaki Gunung Bawakaraeng. Perjalanan dapat dilakukan melalui Desa Lengkese, kemudian berjalan selama sekitar 3 jam. Keletihan perjalanan akan dibayar penuh oleh pemandangan ala Ranu Kumbolo di pulau Jawa.

Selama perjalanan, cuaca panas akan menemani pengunjung karena pepohonan langka di daerah ini. Untuk sampai ke tepi danau, wisatawan harus melewati 3 tanjakan curam. Namun jangan khawatir karena perjuangan akan terbayar tuntas. Pemandangan di sekitarnya selama perjalanan juga bisa mengobati kelelahan Anda.

Tempat ini menyajikan panorama alam yang menakjubkan. Refleksi bukit terlihat dari permukaan danau yang jernih. Kamu dapat mendengar suara air terjun yang terciprat di sini. Warna hijau pepohonan di sekitar sepertinya melengkapi pemandangan. Tidak heran Danau Tanralili dianggap sebagai surga di kaki Gunung Bawakaraeng.

Terletak jauh dari kota, objek wisata ini sangat cocok untuk menjadi tujuan liburan. Suasana sejuk yang mengelilingi kawasan Danau Tanralili menyulitkanmu untuk pulang ke rumah. Mengunjungi dengan teman atau keluarga adalah ide bagus. Sangat menarik!

Danau Tanralili biasanya begitu ramai saat hari libur, termasuk akhir pekan. Jadi, jika ingin berkunjung dalam atmosfer yang lebih tenang, lebih baik datang di hari lainnya.

Danau Tanralili menyajikan pemandangan menakjubkan yang dapat membuat liburan Anda tak terlupakan. Apakah kamu siap mengunjungi Ranu Kumbolo, Sulawesi Selatan? Jangan lupa untuk menjelajahi bersama travel Makassar dengan travel murah Makassar.

Berikut paket tour Sulawesi yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Paket Tour Sulawesi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami