Lima Tempat Wisata dan Hal yang Harus Dilakukan di Tokyo, Jepang

Sejak dulu, Jepang merupakan negara destinasi wisata andalan. Sepertinya berbicara tentang tempat wisata di Jepang memang tidak akan ada habis-habisnya. Negeri Sakura ini memang punya daftar panjang destinasi terbaik untuk dikunjungi.

Pantas saja jika Jepang menjadi tujuan liburan atau wisata bagi turis dari seluruh dunia. Jika kamu juga berencana ingin berkunjung ke negara di Asia Timur ini, jangan ragu untuk mengambil paket tour Jepang dari travel murah Makassar.

Tidak usah bingung memilih tempat mana saja yang harus dikunjungi karena beragamnya pilihan. Namun sebelum mengunjungi Jepang, pastikan kamu tahu tempat-tempat layak dikunjungi di bawah ini:

1. Shibuya

Area ini merupakan daerah yang telah begitu populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia. Menjadi pusat belanja, persimpangan di Shibuya dikenal sebagai penyeberangan jalan teramai di dunia, Shibuya Crossing.

Hal menariknya ialah semua kendaraan dihentikan pada saat bersamaan sehingga pejalan kami dapat menyeberang ke arah manapun. Penasaran rasanya berada di antara orang-orang dengan semangat kerja tinggi, datang saja ke sini.

Kalau mau, pengunjung bisa mengambil selfie untuk mengabadikan momen di sini. Selanjutnya, pengunjung bisa melanjutkan aktivitas berbelanjanya karena Shibuya memang merupakan desinasi untuk shopping.

2. Istana Kekaisaran Tokyo

Destinasi ini adalah tempat tinggal utama dari Kaisar Jepang. Tempat ini adalah sebuah area seperti taman besar yang terletak di wilayah tertutup Chiyoda, Tokyo sampai Stasiun Tokyo dan berisi beberapa bangunan termasuk istana utama (宮殿 (Kyūden), tempat tinggal pribadi keluarga kekaisaran, tempat pengarsipan, museum dan kantor administratif.

Sejak tahun 1949, area kompleks Taman Istana Kaisar (The Imperial Palace Park) atau Kokyo Gaien dalam bahasa Jepang ini dibuka untuk umum. Kita bisa berkeliling taman dengan gratis! Di area taman Istana Kaisar Jepang, kita bisa jogging ringan atau bersepeda mengitari jalan sekeliling taman. Di hari Minggu atau hari libur disediakan 150 sepeda yang dipinjamkan gratis untuk para wisatawan yang ingin melihat keindahan taman.

3. Tokyo Disneyland

Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, pengunjung bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, pengunjung bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda penggemar belanja dan wisata kuliner.

4. Tokyo Tower

Belum sah liburan ke Jepang kalau nggak mampir ke Tokyo Tower. Pengunjung bisa melihat pemandangan kota yang spektakuler dari bangunan ikonik yang memiliki tinggi 333 meter ini.

Gaya arsitek Tokyo Tower sangat dipengaruhi oleh Menara Eiffel. Travelers dapat melihat panoraman 360 derajat kota Tokyo. Meskipun ada menara baru dibuat lebih tinggi, namun Tokyo Tower merupakan simbol dari kota Tokyo yang perlu untuk dikunjungi.

Tokyo Tower dibuka setiap hari, untuk sampai kesana bisa menggunakan metro menuju stasiun Onarimon atau Akabanebashi. Menara Tokyo memiliki tinggi 332,5m merupakan menara tertinggi kedua di Jepang.

5. Asakusa

Mulai kunjungan dengan berfoto-foto ria di depan Gerbang Kaminarimon, pintu masuk dari destinasi wajib kunjung di Tokyo, Senso-ji Temple. Meski biasanya terdapat kerumunan orang di sekitar gerbang ikonik ini, pastikan menyempatkan diri untuk melihat detail luar biasa desain ukiran naga di bawah lampion raksasanya setelah puas foto-foto.

Di balik Gerbang Kaminarimon adalah Jalan Nakamise, shopping street sepanjang 200 meter yang sudah melayani wisatawan daerah Asakusa sejak puluhan tahun lampau. Sembari jalan, turis akan melihat banyak pernak-pernik souvenir Jepang yang bisa kamu beli untuk teman-teman di rumah. Jangan lupa juga untuk mencoba aneka jajanan Jepang, seperti mochi, kibidango dan green tea ice cream di sana!

Jalan Nakamise akan membawamu menuju Senso-ji Temple, kuil umat beragama Budha tertua di Tokyo. Pada saat kamu masuk ke komplek kuil, jangan heran kalau melihat banyak pengunjung berdiri mengerumuni bak pembakaran untuk mengipaskan asap ke seluruh tubuh mereka. Menurut yang percaya, asap ini berkhasiat untuk menyembuhkan segala penyakit – pantas saja semua orang berkerumun di sekelilingnya.

Berikut paket tour Jepang yang disediakan oleh Batari Tours and Travels
Group Tours
Individual Tours

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *