Jepang adalah negara pulau berdaulat di Asia Timur. Terletak di Samudra Pasifik, ia terletak di pantai timur daratan Asia dan membentang dari Laut Okhotsk di utara hingga Laut Cina Timur dan Cina di barat daya.

Kanji yang membentuk nama Jepang berarti “asal matahari”.日 dapat dibaca sebagai ni dan berarti “matahari”, sedangkan 本 dapat dibaca sebagai hon atau pon dan berarti “asal”. Jepang sering disebut dengan julukan terkenal “Negeri Matahari Terbit” sehubungan dengan nama Jepangnya. Jepang adalah kepulauan stratovolcanic yang terdiri dari sekitar 6.852 pulau. Keempat terbesar adalah Honshu, Hokkaido, Kyushu dan Shikoku, yang membentuk sekitar sembilan puluh tujuh persen dari luas daratan Jepang dan sering disebut sebagai pulau asal. Negara ini dibagi menjadi 47 prefektur di delapan wilayah, dengan Hokkaido sebagai prefektur paling utara dan Okinawa yang paling selatan. Populasi 127 juta adalah yang kesepuluh terbesar di dunia. Orang Jepang membentuk 98,5% dari total populasi Jepang. Sekitar 9,1 juta orang tinggal di Tokyo, ibukota Jepang.

Penelitian arkeologis menunjukkan bahwa Jepang dihuni sejak periode Paleolitik Muda. Penyebutan tertulis pertama tentang Jepang adalah dalam teks-teks sejarah Cina dari abad ke-1 Masehi. Pengaruh dari daerah lain, terutama Cina, diikuti oleh periode isolasi, terutama dari Eropa Barat, telah menjadi ciri sejarah Jepang.

Berikut paket-paket Tour Jepang yang kami sediakan :

Other Trips

These are other trips.