Sarat sejarah, penuh keindahan alam dan buatan manusia serta kebudayaan yang tak pernah kehilangan daya tarik, China adalah naga Asia yang sesungguhnya.

Kurang lebih seluas Amerika Serikat, Republik Rakyat China didiami lebih dari empat kali lipat sekaligus sama beragamnya dalam hal geografis dan budaya dengan teman adidayanya, jika tidak bisa dibilang lebih.

Menyimpan sejarah selama hampir 4.000 tahun, China memiliki atraksi wisata kelas dunia yang luar biasa beragam, dari Tembok Besar China, Terracotta Warriors di Xian, Kota Terlarang dan Kuil Surga di Beijing hingga Sungai Yangtze dan Li yang spektakuler, Yellow Mountains di Huangshan, Jalur Sutra dan, tentu saja, Panda Raksasa yang tersohor, yang dapat dijumpai di beberapa kebun binatang di seantero negeri.

Pada tahun 2010, sejumlah 40 situs China ditambahkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, kuliner dan budaya China yang menakujubkan – di antaranya dim sum, teh hijau, kung fu, perahu naga, Confucianisme, Beijing Opera, cheongsam, dan akupuntur – layak ditelusuri di mana pun Anda mendapati diri berada saat sedang mengunjungi negeri yang menjuluki dirinya sendiri “Central (atau Middle) Kingdom” ini.

Other Trips