Home > Blog > Indonesia > Sungai Pada’elo, Destinasi Misterius di Balik Batu Cadas Eksotis

Sungai Pada’elo, Destinasi Misterius di Balik Batu Cadas Eksotis

Halo Para Traveler Kali ini admin akan membahas tentang Sungai Pada’elo yang memiliki keindahan yang begitu luar biasa.Sungai Pada’elo terletak di Desa Ureng, Palakka, Bone, Sulawesi Selatan merupakan sebuah destinasi wisata susur sungai yang begitu indah dan masih tersembunyi. Aliran sungainya kuat dengan sensasi arung jeram serta pemandangan bebatuan yang memukau. Inilah yang membuat sungai ini termasuk wisata sungai yang paling dicari para traveler. Sungai Pada’elo memang masih belum terlalu tersentuh dengan hiruk pikuk tangan bisnis wisata. Hal positifnya, area atau kawasannya begitu asri dan masih asli. Airnya memang masih terkenal jernih dengan suasana asri dan panorama tebing-tebing bebatuan cadas yang alami. Para traveler yang pernah menyinggahinya pun menyebutnya sebagai Grand Canyon-nya Bone.

Sungai yang Mempunyai Spot Lorong Indah
Ketika Anda berkesempatan menyusuri Sungai Pada’elo, diharapkan Anda untuk berhati-hati, karena arus sungainya dikenal deras dan cukup curam. Para traveler yang akan mengunjungi diharapkan tidak menyusuri sungai ini pada saat hujan deras, karena arusnya yang kuat dengan bebatuan curam di sekitarnya.

Ketika Anda menyusuri lorong pendek yang minim pencahayaan akan tercipta suasana aliran sungai yang begitu meditatif dengan airnya yang berwarna hijau kebiru-biruan. Apalagi di pinggiran sungai tampak bebatuan yang indah menghiasi sekeliling sungai.

Sungai Tersembunyi yang Menyimpan Keindahan Tersendiri
Sungai Pada’elo memang kaya akan wisata susur sungai yang indah dengan suasana asri yang tenang dan meditatif. Tentu, karena belum begitu dikembangkan sebagai wahana wisata yang luas, maka belum banyak fasilitas wisata yang mendukungnya.

Untuk sampai ke Sungai Pada’elo pun, Anda memang harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, kurang lebih sekitar 170 kilometer dari Kota Makassar menuju Desa Ureng, Palakka, Bone. Tentu saja, hal itu akan terbayarkan dengan eksotisme sungai yang belum banyak terjamah, bahkan masih terbilang tersembunyi ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *