Menapaki Warisan Dinasti Joseon Korea Selatan

Tidak sahih bagi pelancong sejarah untuk tidak mampir ke istana terbesar di Seoul, Gyeongbokgung. Istana yang berlokasi di kawasan utara Seoul, Jongno-gu, ini adalah tempat aktivitas utama Dinasti Joseon. Pembangunannya rampung tiga tahun sebelum berdirinya Dinasti Joseon, dinasti terakhir yang membawa modernisasi Korea. Nama Gyeongbok, menurut buku panduan wisata istana, berasal dari salah satu pendiri Dinasti Joseon, Jeong Do-jeon. Artinya adalah dinasti baru ini akan mendapat banyak berkat dan kemakmuran. Selain memberi nama Gyeongbok, Jeong juga menamai bangunan utama di kompleks kerajaan seperti Gangnyeonjeon, Sajeongjeon, dan Geunjeongjeon.

Untuk menikmati Istana ini, perlu waktu yang leluasa. Karena selain luas yang besar, Gyeongbok juga banyak taman dan kolam indah. Pelancong bisa masuk dari dua pintu: Gwanghamun dan Sinmumun. Kalau dari Gwanghamun, pengunjung bisa mampir ke Museum istana Nasional dahulu yang tepat ada di sebelahnya. Biayanya gratis. Di halaman samping Gyeongbokgung terdapat kolam buatan dengan paviliun megah seluas 931 meter persegi di tengahnya. Paviliun Gyeonghoeru adalah tempat kaisar mengadakan jamuan. Lantai pertama bangunan tidak memiliki dinding, hanya tiang batu berjumlah 48 buah.

Keindahan lain bisa ditemui di halaman belakang, di bagian tempat tinggal para selir. Sebuah kolam dengan pulau kecil di tengah, di atasnya berdiri bangunan cantik Hyangwonjeong. Sebuah jembatan menghubungkan pelataran istana dengan bangunan itu. Teratai bertebaran di permukaan kolam. Pepohonan dan tanaman bunga menghiasi Hyangwonjeong. Jauh di latar belakang berdiri megah Gunung Bugaksan.Selain itu Daya tarik utama saat berada di sini cukup banyak. Teman Traveler bisa melihat banyak penjaga istana berpakaian lengkap ala kerajaan. Ditambah, upacara berdurasi 10-20 menit pada setiap pergantian penjaga istana yang menarik untuk disaksikan.

Berikut Paket Tour Korea Selatan yang ditawarkan oleh Batari Tour And Travels :
Paket Tour Korea Selatan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *