Menikmati Indahnya Gunung Mulu National Park

Keindahan alam Malaysia memang sudah tidak diragukan lagi. Negeri tetangga ini menyajikan keindahan alam nan mempesona. Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Malaysia adalah kawasan wisata alam Gunung Mulu National Park. Gunung ini berada di kota Serawak,Malaysia. Untuk menuju ke kawasan wisata alam ini Anda harus menggunakan pesawat dari Miri ke Mulu dan dilanjutkan dengan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan.

Meski agak jauh, akan tetapi rasa lelah langsung terbayar dengan keindahan kawasan wisata Gunung Mulu National Park. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan alam di taman nasional ini dari ketinggian dan dari dalam perut bumi. Anda bisa mendaki pegunungan tersebut yang terdiri dari bebatuan yang tinggi dan terdapat gua di dalamnya. Anda bisa mendaki dan menikmati keindahan kawasan wisata alam tersebut. Suasana dari ketinggian benar-benar mempesona. Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu peralatan untuk mendaki.

Selain keindahan alam dari ketinggian, Anda bisa menikmati suasana di dalam perut bumi. Kawasan wisata Gunung Mulu National Park memiliki 2 buah gua yang menyajikan keistimewaan tersendiri. Suasana di sekitar gua tersebut siap memanjakan para wisatawan. Sebelum masuk ke dalam mulut gua, Anda bisa melihat pesona di mulut gua yang tidak kalah menarik. Terdapat kanopi-kanopi batu dan pepohonan rindang yang eksotis. Tentu saja sangat menarik untuk diabadikan.

Ketika memasuki gua, Anda bisa melihat dinding batu dan juga stalaktit dan stalagmit yang berada di dalam gua tersebut. Para wisatawan akan ditemani oleh pemandu selama memasuki kawasan gua tersebut. Dua buah gua ini menyajikan sisi menarik tersendiri. Di Cave of The Winds, keindahan dinding batu dan stalaktit dan stalagmit yang disinari oleh cahaya di dalam gua menjadi pesona yang siap memanjakan para wisatawan.

Sementara di kawasan Deer Cave, Anda bisa melihat sarang kelelawar yang berada di langit-langit guna dengan panjang sekitar 2 km. Meski sedikit menyeramkan, akan tetapi kelelawar di sepanjang gua tersebut justru memberikan pesona tersendiri di kawasan wisata tersebut. Di antara gua-gua tersebut terdapat aliran sungai. Anda bisa menyewa kapal atau perahu untuk mengarungi aliran sungai tersebut dan menuju ke gua-gua di sekitar kawasan wisata alam tersebut. Tentu saja siap untuk memanjakan para pengunjung.

Jam operasional : 08.00 – 17.00
Tiket : RM 10. Sewa perahu RM 55

Berikut Paket Tour Asean yang disediakan oleh Batari Tour And Travels :
Group Tour Asean

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *