Rasakan Ketenangan dengan Pemandangan Taman Bunga Indah di Danau Mas Harun Bastari

Kota Bengkulu memang selalu menarik untuk dieksplore terutama lokasi-lokasi wisatanya. Tak kalah menarik dan patut untuk dikunjung bagi yang telah memilih daerah Bengkulu sebagai tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur yaitu Danau Mas Harun Bastari.

Danau yang dikelilingi oleh bukit-bukit hijau ini tampak menyejukkan. Berada di Curup, daerah yang terkenal dingin dan hijau ini selalu menyajikan tempat wisata yang menarik. Selain keindahan danau yang dikelilingi oleh bukit, danau ini juga memiliki keunikan lain yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk seperti huruf C. Dan oleh warga sekitar, pulau tersebut dijadikan lambang Curup yang berawalan huruf C.

Bunga-bunga yang ada di sekitar sini sangat menjernihkan mata. Suasana ala pegunungan yang selalu membuat pengunjung rindu. Memiliki luas hampir sekitar 3.600 Ha, danau ini masuk dalam kategori kawasan Otoritas Khusus Wisata. Ada banyak hal sebetulnya yang bisa kita lakukan selain duduk-duduk sembari mengagumi pemandangan sekitar.

Pengunjung dapat menyalurkan hobi ataupun bakat memancingnya di danau ini. Bermain wahana yang telah disediakan oleh pengelola seperti flaying fox, sepeda air, atau berkeliling danau menikmati keindahan serta ketenangan air danau dengan menggunakan perahu.

Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari ini juga tidak begitu jauh dari lokasi Bukit Kaba. Jadi bagi pengunjung yang berlibur kesini, bisa sekalian menikmati pemandangan gunung kecil itu dari kejauhan jika cuaca sedang tidak berkabut.

Danau ini berada di perbatasan kota antara kota Curup dan Kota Lubuk Linggau. Lebih tepatnya danau ini berada di Desa Mohorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong, Bengkulu. Akses untuk menuju ke lokasi ini juga tak terlalu sulit sebab terletak di pinggir jalan lintas Curup-Lubuk Linggau. Jarak yang akan ditempuh untuk sampai apabila dari pusat kota Bengkulu sekitar 95 Km ke arah barat.

Suasana yang kental dengan nuansa alam membuatnya sangat layak untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama di akhir pekan. Hanya saja kala berkunjung, jangan sedikitpun rusak keindahan bunga dan properti lainnya yang ada di sana. Kamu juga harus tetap hormati pengelola dan hargai pengunjung lain yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk melihat langsung keindahannya.

Dapat dipastikan lokasi ini dapat menambah rasa kekeluargaan dan keakraban dengan keluarga. Keindahan alam di danau ini juga dapat sejenak menghilangkan segala penat yang ada akibat dari rutinitas bekerja sehari-hari. Nah bagi yang berniat berlibur ke daerah Bengkulu, tidak ada salahnya untuk memasukkan lokasi ini ke dalam list tujuan wisata bersama travel Makassar dengan travel murah Makassar .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *