Menguji Adrenalin dengan Jelajahi Air Terjun Lacolla

Bagi kamu yang suka dengan jalan-jalan di pagi hari, tak ada salahnya mengunjungi Kabupaten Maros. Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) itu memiliki keindahan alam yang selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi paket travel murah Makassar telah tersedia di travel Makassar, siap menawarkan pengalaman liburan berkesan di sini.

Selain Air Terjun Bantimurung dan Taman Kupu-Kupu yang cukup dikenal hingga mancanegara, di kabupaten yang berbatasan dengan Kota Makassar itu juga masih memiliki beberapa potensi wisata alam lainnya. Potensi wisata itu yang perlahan ke depannya bakal menyaingi ketenaran wisata alam yang sudah lebih awal dikenal.

Ketenaran yang dimaksud karena eksotika alam yang dimiliki kawasan wisata tersebut. Wisata alam itu bernama air terjun Lacolla. Akses menuju air terjun dan alam Lacolla di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Maros bisa menguji adrenalin.

Untuk sampai ke air terjun ini, wisatawan bisa berkendara sekitar dua kilometer dari kantor Desa Cenrana Baru. Namun, sebelumnya wisatawan harus menyimpan dan memarkir kendaraannya di atas bukit. Pasalnya, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 300 meter turun ke sungai dari bukit.

Sebelum turun ke air terjun, sebaiknya wisatawan harus dalam kondisi fit atau sehat. Wisatawan akan melewati 1001 anak tangga dari bukit ke air terjun. Anak tangga ini kadang berada di tebing, sehingga ketinggian sangat terasa.

Jika pemula dan takut ketinggian, jarak tempuh tangga 1001 ini sekitar 30 menit. Wisatawan juga harus berhenti untuk istrahat jika kecapaian. Jika tidak, kemungkinan akan jatuh ke air terjun.

Meski berada di tebing, namun tangga 1001 ini belum dilengkapi dengan pegangan. Tempat ini sangat cocok untuk uji kemampuan dari ketinggian. Selain berketinggian 300 meter, tangga 1001 ini juga berbelok-belok mengikuti alur tebing.

Kelelahan akan terbayarkan jika wisatawan sudah sampai di air terjun. Air yang jatuh dari ketinggian nampak lebih indah. Bentuknya juga seperti menggumpal. Airnya yang cukup dingin dan lokasinya dikelilingi oleh rerimbunan pohon berdaun lebat, air terjun Lacossa berbeda dengan air terjun lainnya.

Berikut paket tour Sulawesi yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Paket Tour Sulawesi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *