Liburan Seru ke Australia,10 Kota Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Australia adalah negara yang luas dengan luasnya hanya sedikit lebih kecil dari Amerika Serikat. Jadi mungkin tidak mengherankan jika negara sebesar ini juga akan menjadi rumah bagi beberapa tujuan dan makhluk paling luar biasa di dunia.

Sungguh, negara ini adalah rumah bagi sejumlah besar kota fantastis yang hanya menunggu untuk dijelajahi. Sementara kota-kota terkenal di dunia seperti Sydney dan Melbourne biasanya merebut pusat perhatian, kota-kota yang kurang terkenal lain di Australia memiliki banyak hal untuk dilihat dan dilakukan dan tidak bisa diremehkan begitu saja jika. Dengan pantai yang indah, budaya yang menarik, dan pemandangan alam yang menakjubkan, kota-kota di ini layak dalam paket tour Australia untuk kamu kunjungi bersama travel murah Makassar.

10. Bundaberg

Bundaberg biasanya tidak ada di daftar orang-orang saat mengunjungi Queensland. Namun, Bundaberg memiliki beberapa pantai yang menakjubkan, paling populer adalah Bargara Beach dan Elliot Heads yang menakjubkan. Bargara memiliki banyak akomodasi dan kafe, sedangkan Elliott Heads sedikit terisolasi dengan tanpa akomodasi ataupun toko.

Kunjungi Bundaberg selama musim kura-kura yaitu dari bulan November hingga Maret, karena kamu akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan kura-kura Loggerhead datang ke pantai dan bertelur serta melihat bayi menetas dan lari ke samudra. Wilayah ini juga merupakan penangkaran Loggerhead terbesar di belahan bumi selatan.

9. Alice Springs

Meskipun lokasinya terpencil di tengah Australia, 1.500 kilometer dari kota terdekat, Alice Springs sangat layak untuk dikunjungi. Meskipun mungkin kamu membutuhkan sedikit waktu dan upaya untuk mencapai kota kecil ini, tetapi perjalanan yang indah untuk ke sini adalah nilai tambah tersendiri.

Terdapat museum dan galeri seni Aborigin, lokasinya di pedalaman dan sejalur dengan akses ke pemandangan luar biasa seperti Uluru/Ayers Rock dan Kata Tjuta/Olgas membuatnya layak dikunjungi. Terletak di tepi Sungai Todd, Alice Springs adalah gerbang sempurna ke banyak pemandangan luar biasa dan pemandangan indah yang ada di sekitarnya.

8. City of Blue Mountains

Tahukah kamu bahwa hanya membutuhkan perjalanan singkat dari Sydney dan kamu akan berada di Blue Mountains yang indah? Suatu daerah, yang begitu indah, bisa menjadi latar untuk dongeng yang tepat.

Dengan jalanan berbatu dan rumah-rumah kecil dengan uap yang keluar dari cerobong asap mereka, wilayah ini sama sekali bukan pelarian turis-massal. Daerah ini juga memiliki air terjun, dengan perjalanan melalui hutan dan akan membuatmu benar-benar dekat dengan satwa liar Australia.

7. Darwin

Darwin adalah kota yang tenang di Laut Timor di Northern Territory Australia yang jarang penduduknya. Dengan angin tropis yang sejuk dan sunset oranye yang indah, Darwin menawarkan tempat peristirahatan yang tenang dari kota-kota yang ramai lainnya.

Mindil Beach memiliki pasar terbuka yang menampilkan kerajinan, tembikar dan makanan dari seluruh dunia. Kamu dapat berbelanja barang murah dan bersantai dengan makan malam di pantai sambil menikmati matahari terbenam sore yang indah. Untuk tamasya, Darwin memiliki banyak tur yang menjelajahi alam, budaya, dan petualangan. Kamu dapat mengunjungi hutan hujan tropis dan pedalaman, belajar tentang budaya Aborigin, menjelajahi safari atau memancing, atau mengambil pelayaran pelabuhan ke Crocosaurus Cove untuk melihat buaya tercinta Steve Irwin.

6. Hobart 

Dengan tepi laut yang ramai dipenuhi dengan hal-hal untuk dilihat dan dilakukan, gunung yang indah membentuk latar belakang kota, dan biru gelap laut yang mengelilingi pantai, Hobart jelas merupakan tempat yang indah untuk dikunjungi.

Kota paling selatan di negara ini, lokasi Hobart yang terpencil di pulau Tasmania secara ironis membantu melestarikan bangunan bersejarah dan arsitektur bergaya Victoria – terutama karena pemandangannya begitu lama. Hobart siap menyambut semakin banyak orang berkunjung ke pantainya setiap tahun, berkat kekayaan dari pemandangan menawan.

5. Pulau Phillip

Terletak di negara bagian Victoria, sekitar dua jam sebelah tenggara dari Melbourne, Phillip Island menawarkan pemandangan keindahan alam Australia. Kamu dapat berjalan-jalan melewati desa-desa tepi pantai dan berbelanja harta karun lokal atau menikmati hidangan laut lokal yang lezat.

Jika kamu ingin berselancar, kamu dapat menantang ombak di Cape Woolamai, salah satu pantai selancar paling populer di Victoria. Jika kamu tertarik dengan penguin, kunjungi desa Cowes terdekat untuk menonton Parade Penguin. Saat matahari terbenam setiap malam, penguin ini berjalan dari laut ke liang mereka untuk tidur. Betapa menggemaskan!

4. Melbourne

Kota terbesar kedua di negara ini adalah tempat kosmopolitan yang trendi untuk dikunjungi, dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan. Salah satu kota terbaik untuk hidup di dunia, Melbourne memiliki penampilan Eropa, yang memercayai fakta bahwa kota ini adalah rumah bagi warga negara yang tak terhitung jumlahnya dari seluruh dunia – inilah yang memberinya nuansa unik, multikultural.

Sering dipandang sebagai ibu kota budaya negara itu, Melbourne memiliki banyak galeri seni, adegan musik yang semarak, dan beberapa masakan fantastis dari seluruh dunia. Luangkan waktu untuk menjelajah dan kamu akan segera jatuh cinta dengan kota besar ini.

3. Sydney

Terletak di pantai tenggara Australia, Sydney adalah ibu kota New South Wales. Kota modern dengan sejarah panjang, Sydney didefinisikan oleh pelabuhannya yang indah. Penduduk pertama di wilayah itu tinggal di sepanjang tepi pelabuhan selama ribuan tahun.

Pelabuhan itu juga merupakan tempat pendaratan bagi para narapidana yang dikirim ke Australia selama tahun 1780-an. Hari ini, feri membawa pengunjung untuk berlayar di bawah Jembatan Sydney Harbour yang terkenal dan melewati Sydney Opera House yang ikonis. Di Sidney kamu juga bisa berselancar di Pantai Bondi

2. Perth

Terletak di garis pantai barat daya Australia, Perth adalah kota terbesar keempat di Australia dan ibu kota Australia Barat. Terisolasi dari kota-kota besar lainnya di Australia, Perth telah mengembangkan karakter uniknya sendiri.

Perth adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi jika ingin duduk dan bersantai sejenak. Dengan pantai yang indah, cuaca yang luar biasa, dan nuansa kosmopolitan, Perth adalah kota yang dapat dinikmati. Kota ini memiliki banyak bar, restoran dan situs budaya, serta banyak kegiatan outdoor yang menarik pengunjung dan penduduk lokal.

1. Adelaide

Dikenal sebagai “kota gereja”, penduduk Adelaide berpendapat bahwa sebenarnya ada lebih banyak pub daripada menara gereja di kota! Dibangun di tepi Sungai Torrens, Adelaide adalah kota yang indah dengan banyak ruang hijau untuk dijelajahi.

Terletak di tengah-tengah wilayah anggur di Australia Selatan, pastikan untuk mencoba beberapa anggur lokal sebelum pergi. Dengan berbagai museum dan galeri, dan Taman Nasional Belair di dekatnya, selalu ada sesuatu yang dapat dilakukan di Adelaide. Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat “Mad March” ketika banyak festival dan acara diadakan secara bersamaan.

Berikut paket tour Australia yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Group Tours

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *