Liburan Eksklusif ke Ibukota Belanja di Timur Tengah

Selain sebagai salah satu pusat bisnis dan perdagangan paling populer di dunia, Uni Emirat Arab adalah salah satu tujuan wisata paling terkemuka. Pantas jika Dubai disebut sebagai “Ibukota belanja di Timur Tengah”. Pusat perbelanjaan modern dan butik ditemukan di kota ini dan melayani kebutuhan setiap pelanggan, seperti mobil, pakaian, perhiasan, elektronik, dan peralatan lainnya.

Pengalaman belanja yang tak tertandingi, peristiwa spektakuler, resor kelas atas, pantai pasir putih, dan keamanan UEA menarik jutaan pengunjung setiap tahun. Jika berencana untuk memesan paket tour Dubai di Batari Tours and Travels, berikut beberapa tempat terbaik yang seharusnya masuk dalam daftar kunjungan nantinya.

 

1. Burj Khalifa, Dubai

Burj Khalifa atau Burj Dubai adalah salah satu bangunan dan struktur buatan manusia tertinggi di dunia, menjadikan Dubai sebagai pusat atraksi turis yang tidak ditemukan di mana pun di dunia. Burj Khalifa terletak di pusat kota Dubai, menara berbentuk piramida adalah rumah bagi hotel Armani yang bergengsi dan tempat tinggalnya hanya dihuni oleh beberapa elite.

 

2. Burj Al Arab, Dubai

Burj Al Arab adalah hotel mewah berbintang tujuh yang terletak di sebuah pulau buatan di samping pantai Jumeirah di Dubai. Burj Al Arab secara global populer untuk layanan hotel mewah dan desain ‘layar kapal’. Hotel mewah ini memiliki ketinggian 321 meter dan jembatan kurva privat yang menghubungkan hotel dengan tanah.

Burj Al Arab dikelilingi oleh pantai Jumeirah yang berpasir putih. Pengunjung juga dapat mengakses pantai pribadi untuk penggunaan eksklusif dan dapat menjelajahi taman air wadi liar yang terletak di sebelah hotel. Spa, pusat kebugaran, mandi hipnoterapi, lapangan squash, dan kolam renang juga tersedia di hotel Burj Al Arab.

 

3. Palm Jumeirah

Palm Jumeirah adalah kepulauan buatan – mikrokosmos. Kepulauan ini terbentuk oleh reklamasi tanah dan memiliki sejumlah resor, seperti Atlantis dan Fairmont Palm untuk dikunjungi. Terdapat monorel khusus yang menghubungkan daratan ke Palm Jumeirah.

 

4. The World Islands

Dubai adalah kota yang sangat terkenal karena pulau buatannya yang diciptakan oleh manusia untuk menunjukkan standar kemewahannya. The World Islands unik karena jenis pulau buatan ini hampir tidak dapat ditemukan di dunia dan mengarah pada ekspansi baru dalam perkembangan real estat.

Dibentuk serupa berbagai benua dan negara, seseorang dapat mengembangkan pulau individu di area ini sebagai lambang kemewahan pribadi atau perusahaan.

 

5. Bastakiya

Salah satu bagian tersisa dari Dubai lama. Rumah-rumah tradisional dan menara angin mencerminkan sejarah UAE. Pengunjung dapat menikmati keindahan arsitektur Arab di dalam bangunan bersejarah Bastakiya. Beberapa rumah bersejarah di Bastakiya kini berfungsi sebagai museum, galeri, dan pasar tradisional.

Menara angin Bastakiya mengungkapkan bagaimana orang-orang di Dubai lama mendinginkan rumah mereka sebelum adanya listrik. Sisa bagian dari tembok kota tua, dibangun kembali pada tahun 1800 juga mencerminkan sistem pertahanan yang digunakan di kota tua Bur Dubai. Galeri-galeri Bastakiya juga memiliki koleksi lukisan tua, kerajinan tangan dan perhiasan.

 

6. Dubai Creek
Dubai Creek adalah saluran air sepanjang 14 kilometer yang membagi kota menjadi dua bagian utama, yaitu Bur Dubai dan Diera. Sungai ini berfungsi sebagai pelabuhan utama untuk transportasi barang dagangan dari Afrika dan India pada abad ke-20. Juga menjadi tujuan industri mutiara kota pada waktu itu.

Saat ini berperahu melalui sungai Dubai menjadi salah satu kegiatan wisata populer di kota. Wisatawan dapat menyewa perahu kuno yang dikenal sebagai ‘abra’, dengan tarif murah. Kapal pesiar ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan lapisan bangunan yang luar biasa seperti menara sungai Dubai dan menara kembar Diera.

 

7. Mall Dubai
Berdasarkan luas total, Dubai Mall adalah mal terbesar di dunia, seluas 13 juta kaki persegi dan memiliki luas lantai internal sebesar 5,9 juta kaki persegi. Kota ini terletak di pusat kota Burj Dubai. Dibuka pada tahun 2008, mall ini menarik 65 juta pengunjung pada tahun 2012 dan menjadi pusat perbelanjaan yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Dubai Mall berisi 1.200 toko, 22 bioskop bioskop, kafe, 120 restoran dan hotel mewah. Mal ini juga menawarkan 14.000 tempat parkir bagi para pengunjung. Daftar daya tarik di Dubai Mall termasuk akuarium Dubai & kebun binatang bawah air, air mancur Dubai, Dubai Ice Rink, dan taman dalam ruangan SEGA Republic.

Berikut paket tour Timur Tengah yang disediakan oleh Batari Tour and Travels :
Group Tours
Individual Tours

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *